Sabtu 04 Dec 2021 16:26 WIB

Jelang Nataru, Harga Cabai di Kota Depok Merangkak Naik

Harga cabai merah mengalami kenaikan rata-rata Rp 10 ribu per kg.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pedagang sayur menyortir cabai merah. Harga cabai merah saat ini terus naik apalagi menjelang libur Natal dan Tahu Baru (ilustrasi)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Pedagang sayur menyortir cabai merah. Harga cabai merah saat ini terus naik apalagi menjelang libur Natal dan Tahu Baru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru), harga cabai rawit merah mulai merangkak naik di sejumlah pasar di Kota Depok, Sabtu (4/12). Harga cabai merah saat ini Rp 60 ribu per kg, mengalami kenaikan rata-rata Rp 10 ribu per kg. 

"Sebelumnya harga cabai rawit merah berkisar Rp 30 ribu, naik jadi Rp 40 ribu per kg dan naik lagi jadi Rp 50 ribu per kg. Saat ini harga cabai rawit merah sudah mencapai Rp 60 ribu per kg," ujar seorang pedagang sayur, Mbok Sely di Pasar Agung, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (4/12).

Baca Juga

Seorang pedagang sayur lainny di Pasar Kemiri Muka Beji, Probo menambahkan, kenaikan harga cabai rawit merah karena pasokan yang rendah dan permintaan yang cukup tinggi. "Biasanya kalau menjelang Nataru, harga sayuran, di antaranya cabai dan bawang mengalami kenaikan. Permintaan memang tinggi," tuturnya.

Kepala UPT Pasar Agung, Biher Purba membenarkan, harga cabai rawit merah mengalami kenaikan cukup tinggi. "Hanya cabai rawit merah yang kenaikannya cukup tinggi, sedangkan sayuran lainnya kenaikan masih batas normal yang memang sudah biasa jelang Nataru," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement