Ahad 30 Jan 2022 08:37 WIB

Mantappp....Tim Pelapis Persib Taklukan Persikabo

Pelatih Persib menurunkan tim pelapis diperkuat satu pemain asing Mohammed Rashid.

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto
Pesepak bola Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Manahati Lestusen (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). Persib Bandung menang 1-0.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persikabo 1973 Manahati Lestusen (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). Persib Bandung menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil meraih poin penuh atas Persikabo 1973. Skor 1-0 kemenangan Persib tercipta dari gol Kakang Rudianto di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022).

Dalam laga ini Persib mendadak kehilangan sembilan pemainnya akibat terjangkit Covid-19. Pelatih Persib menurunkan tim pelapis dengan diperkuat satu pemain asing saja, Mohammed Rashid.

Baca Juga

Sementara itu Persikabo pun hanya menurunkan dua pemain asingnya dalam laga itu. pelatih Persikabo, mempercayakan lini depan pada Hendra Bayauw dan Dimas Drajad.

Jalannya pertandingan, Persikabo mencoba untuk menekan lini pertahanan Persib. Menit sembilan Persikabo menyia-nyiakan peluang emas setelah bola berhasil diantisipasi kiper Persib.

Menit 20, umpan Rashid salah diantisipasi oleh Erwin. Tendangan pojok Persib yang dieksekusi oleh Frets sempat dihalau Diky dan bola muntah diantisipasi dengan baik oleh Kakang. Skor berubah dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Menit 31, Persib melepas peluang setelah salah antisipasi umpan Aziz. Empat menit berselang giliran Ciro yang gagal mengeksekusi peluang.

Lima menit akhir babak pertama diisi dengan tekanan bertubi-tubi dari Persikabo. Menit 43, gol Persikabo tidak disahkan setelah Roni sudah terkena jebakan offside.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib Bandung. Awal babak kedua diisi dengan tekanan yang dilakukan oleh Persikabo.

Menit 68' Persikabo gagal menembus penjagaan ketat Teja. Aksi saling serang pun terjadi dari kedua tim.

Persikabo yang memiliki banyak peluang justru harus dinamis dengan Persib yang lebih memilih melakukan serangan balik.

Menit 83 dua peluang emas Persikabo dapat ditahan oleh Teja. Lima menit terakhir waktu normal pun diisi dengan serangan bertubi-tubi Persikabo di lini pertahanan Persib.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit untuk akhir pertandingan. Usaha Persikabo untuk mencoba mencetak gol kembali gagal.  Keunggulan 1-0 bertahan hingga peluit akhir.

Atas hasil tersebut Persib berada di posisi 2 klasemen dengan raihan 43 poin. Sementara Persikabo ada di urutan 13 dengan 23 poin.

Daftar Susunan Pemain: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Ardi Idrus; Erwin Ramdani (Zalnando 65'), Abdul Aziz (Mario Jardel 58'), Esteban Vizcarra, Beckham Putra Nugraha (Syafril Lestaluhu 92'); Mohammed Rashid; dan Frets Butuan.

Persikabo 1973: Diky Indrayana; Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika; Gilang Ginarsa, Pushniakov Siarhei (Andre Oktaviansyah 72'), Ciro Alves, Manahati Lestusen, Roni Sugeng (Ronaldo Wanma 92'); Hendra Adi Bayauw (Munadi 82'), dan Dimas Drajad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement