Senin 07 Feb 2022 15:06 WIB

Persita Tangerang Lepas Pemain Ini karena Indisipliner

Aldi merupakan pemain yang telah memperkuat Persita lebih dari satu dekade.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persita Tangerang Aldi Al Achya (kanan) mengerang kesakitan usai bertabrakan dengan pesepak bola Persib Bandung Aldi Idrus (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021).  Persita resmi melepas Aldi Al Achya pada Februari 2022 lantaran kasus indisipliner.
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persita Tangerang Aldi Al Achya (kanan) mengerang kesakitan usai bertabrakan dengan pesepak bola Persib Bandung Aldi Idrus (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). Persita resmi melepas Aldi Al Achya pada Februari 2022 lantaran kasus indisipliner.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persita Tangerang resmi melepas pemainnya, Aldi Al Achya. Aldi dilepas klub dengan alasan indisipliner.

Manajer tim Persita, I Nyoman Suryanthara, mengakui pemutusan kontrak tersebut terhitung sejak 4 Februari 2022. Aldi merupakan pemain yang telah memperkuat tim lebih dari satu dekade.

Baca Juga

"Per hari ini secara resmi Persita dan Aldi memutuskan kontrak kerja. Alasan utamanya karena Aldi telah melakukan tindakan yang kami anggap masuk dalam kategori indisipliner. Karena itu, dari manajemen memutuskan untuk mencoret Aldi dari skuad di sisa kompetisi musim ini," kata Nyoman dalam siaran pers, Senin (7/1/2022).

Nyoman enggan mengemukakan tindakan indisipliner apa yang dilakukan oleh Aldi sehingga klub sampai mencoret namanya. Ia hanya mengakui apa yang dilakukan Aldi sudah merugikan tim.

"Untuk detailnya biar menjadi konsumsi internal tim dan manajemen. Tapi Aldi sudah melakukan tindakan yang sebenarnya tidak hanya merugikan tim tapi juga merugikan pribadi dan kariernya ke depan," jelas Nyoman.

Aldi sudah membela Persita sejak 2010 lalu sebagai pemain junior dengan bergabung di Persita U-15. Aldi lalu mendapatkan promosi ke Persita U-18 dan U-21 hingga akhirnya membela tim senior pada 2016.

Aldi menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Persita promosi ke Liga 1 pada 2019 lalu. Nyoman pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi Aldi hingga akhirnya keluar dari Persita.

"Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Aldi selama berseragam Persita. Aldi selamanya akan menjadi bagian dari keluarga besar Persita. Setelah ini, ke manapun dia berkarier, kami mendukung dan mendoakan agar dia bisa terus berkembang dan lebih profesional lagi sebagai pesepak bola," kata Nyoman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement