Kamis 24 Mar 2022 14:50 WIB

Mirip Seperti Jokowi, Giring Dirikan Tenda dan Foto Pakai Sarung di IKN

Giring ingin merasakan bagaimana rasanya berkantor di IKN.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PSI Giring Ganesha duduk di depan tenda di kawasan titik nol Ibu Kota Nusantara.
Foto: Tangkapan layar twitter
Ketua Umum PSI Giring Ganesha duduk di depan tenda di kawasan titik nol Ibu Kota Nusantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, berkunjung ke IKN Nusantara. Dalam kicauan yang disampaikan akun DPP PSI, Kamis (24/3/2022), Giring terlihat sedang aksi berbicara dengan politikus PSI lainnya.

Ia duduk bersila mengenakan sarung, berkemeja putih, dan duduk di samping tenda.  "Ketua Umum DPP PSI, Bro Giring Ganesha, berkunjung ke IKN Nusantara. Ia terlihat bersarung di Titik Nol IKN Nusantara bersama Direktur Pembangunan Berkelanjutan dan Krisis Iklim DPP PSI, Bro Mikhail Gorbachev Dom dan Ketua DPW Kalimantan Timur, Sis Novita Rosalina," tulis akun DPP PSI.

Baca Juga

Giring, tulis PSI, sempat mendirikan tenda di hutan eucaliptus di KIPP IKN Nusantara. "Saya ingin merasakan bagaimana kira-kira nanti jika berkantor di IKN Nusantara yang kabarnya akan jadi Forest City dengan 75% kawasan hutan. Nanti kan kantor pusat PSI pindah ke sini juga," katanya.

Di akun Twitter-nya, Giring pun, mengunggah foto ia sedang berjalan dan duduk di tengah hutan kawasan titik nol. Ia mengatakan, PSI siap untuk memulainya bersama seluruh pemuda Indonesia.

"Beberapa tahun yang akan datang kami para pemuda Indonesia yang akan menjadi ujung tombak membangun dan memimpin  Indonesia. @psi_id siap utk memulainya bersama seluruh pemuda Indonesia di IKN ini," cicitnya.

"Provinsi masing-masing ke Ibukota Negara baru. Maka saatnya kami pemuda membawa jiwa raga dan semangat utk mewujudkan cita-cita besar negeri ini."

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri juga menginap di titik nol IKN dengan menggunakan tenda. Jokow sempat mengunggah foto ia sedang menggunakan sarung di depan tenda pada malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement