Selasa 26 Jul 2022 19:16 WIB

Bos Arsenal Inginkan Asisten Pelatih Liverpool

Saat itu Arteta membutuhkan tangan kanan baru

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Arsenal FC di Newcastle, Inggris, 16 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Arsenal FC di Newcastle, Inggris, 16 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta ternyata menginginkan asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders pada 2019. Saat itu Arteta membutuhkan tangan kanan baru saat menggantikan Unai Emery pada 2019 lalu.

Lijnders, yang menjadi asisten pelatih Liverpool sejak 2014 silam mengutarakan hal itu pada buku barunya berjudulnya, Intensity.

Arteta yang sebelumnya menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, meminta bantuannya setelah melihat kinerja Lijnders bersama Klopp.

"Mikel Arteta meminta saya untuk menjadi asisten manajer ketika dia mempersiapkan diri ke karir barunya," kata Lijnders dalam bukunya.

Keduanya beberapa tahun sama-sama menimba ilmu di kursus kepelatihan pro. Dia pun mengakui bahwa ada perubahan di Liverpool ketika saya menangani tim itu.

"Ini adalah pujian terbesar yang saya terima dari seseorang. Namun saya pikir lebih baik saya menolak permintaannya," kata Lijnders.

Pria asal Belanda ini mengakui ada paksaan yang dilakukan oleh Arteta untuk membawanya ke London. Namun dia berpikir meninggalkan tim bukan alasan tepat untuknya saat itu.

Lijnders pun menjelaskan setiap cerita yang tak tercium media di dalam bukunya itu. Buku Intensity: Inside Liverpool - Our Identity resmi dijual pada 4 Agustus mendatang.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.

(QS. An-Nisa' ayat 59)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement