Sabtu 08 Oct 2022 22:16 WIB

Edin Dzeko Cetak Dua Gol, Inter Milan Menang 2-1 Atas Sassuolo

Edin Dzeko menjadi pahlawan Inter Milan berkat dua golnya ke gawang Sassuolo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Edin Dzeko (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Serie A Italia antara Sassuolo dan Inter Milan di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Sabtu, 8 Oktober 2022. Inter menang 2-1 di laga itu berkat dua gol Dzeko.
Foto: Massimo Paolone/ LaPresse via AP
Striker Inter Milan Edin Dzeko (tengah) merayakan mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Serie A Italia antara Sassuolo dan Inter Milan di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Sabtu, 8 Oktober 2022. Inter menang 2-1 di laga itu berkat dua gol Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Inter Milan menang 2-1 atas Sassuolo dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Mapei, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Edin Dzeko menjadi pahlawan Inter berkat dua golnya di laga ini.

Inter yang diarsiteki Simone Inzaghi kini menduduki posisi ketujuh klasemen Serie A dengan mengantongi 15 poin. Adapun Sassuolo berada di posisi kesembilan dengan mengemas 13 poin.

Jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim sejak menit pertama. Sassuolo mendapatkan peluang pertama ketika percobaan Davide Frettesi gagal pada menit keempat. Kemudian tembakan Armand Lauriente masih diblok di menit yang sama.

Tuan rumah lebih menguasai permainan dan banyak melakukan tekanan. Pada menit ke-10, giliran tembakan dari luar kotak penalti Andrea Pinamonti yang diblok. Inter tak ingin terus ditekan.

Tim tamu melakukan serangan balik pada menit ke-10. Tetapi tembakan Lautaro Martinez berhasil diblok. Martinez dan Edin Dzeko bergantian memberikan ancaman kepada pertahanan Sassuolo.

Pertahanan kedua tim berjalan disiplin sehingga masing-masing kesulitan menjebol gawang lawannya. Pada menit ke-27 Hakan Calhanoglu nyaris membawa Inter unggul jika tembakan kaki kanannya tak diblok.

Inter akhirnya unggul 1-0 jelang turun minum lewat Edin Dzeko pada menit ke-44. Gol tersebut sekaligus satu-satunya pada babak pertama.

Sassuolo masih sedikit menguasai penguasaan bola di awal babak kedua. Tuan rumah berusaha mencari gol penyama kedudukan dengan mencari celah menusuk ke pertahanan Inter. Pada menit ke-51 Lauriente mendapatkan peluang manis ketika ada ruang melakukan tembakan. Tetapi tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti diblok.

Sassuolo terus menggempur pertahanan Nerazzuri di awal-awal babak kedua yang memaksa tim tamu bermain dengan sedikit bertahan.

Kristian Thorstvedt juga punya kesempatan menyamakan kedudukan tetapi juga mampu diblok. Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60 ketika gol penyama kedudukan 1-1 dicetak oleh Frattesi. Memanfaatkan umpan silang Rogerio, Frattesi menyambutnya dengan tembakan yang tak bisa dibendung oleh Andre Onana.

Edin Dzeko membawa Inter unggul 2-1 pada menit ke-75 lewat sundulan menyambut umpan silang Henrikh Mkhitaryan. Gol tersebut sekaligus penutup di laga tersebut.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement