Senin 24 Oct 2022 08:23 WIB

Menpora Apresiasi Inovasi The Range Damai Indah Golf

Budiarsa juga ingin kehadiran The Range dapat meramaikan pariwisata Indonesia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Menpora Zainudin Amali dalam Acara Grand Launching The Range Damai Indah Golf, di Damai Indah Golf, Damai Indah Kapuk Course, Jakarta, Ahad (23/10).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Menpora Zainudin Amali dalam Acara Grand Launching The Range Damai Indah Golf, di Damai Indah Golf, Damai Indah Kapuk Course, Jakarta, Ahad (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji inovasi yang dilakukan oleh The Range Damai Indah Golf. Pujian itu ia sampaikan dalam grand launching The Range Damai Indah Golf, di Damai Indah Golf, Damai Indah Kapuk Course, Jakarta, Ahad (23/10/2022).

Zainudin enggan berandai-andai fasilitas olahraga golf di Indonesia seperti di The Range Damai Indah Golf. Ia ingin melihat bagaimana antusiasme masyarakat terhadap fasilitas ini. Menurutnya, jika masyarakat menyambut baik maka fasilitas yang sama diyakini akan tumbuh di daerah lain Indonesia.

Baca Juga

“Yang penting ini bagus, sukses begitu kedengaran pasti orang akan juga minta di berbagai tempat. Karena ini kan satu sangat spesifik dengan teknologi bukan sembarang driving range,” kata Zainudin kepada wartawan.

Direktur Utama PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, The Range ini merupakan fasilitas driving range yang dilengkapi oleh teknologi terkini dari Inggris. Selain itu aneka entertainment, retail, dan restoran juga disediakan. Dengan harapan golf tak lagi sebagai olahraga yang dipandang eksklusif.

“Jadi mulai dari anak, remaja, orang dewasa dan senior dapat menikmati fasilitas yang tersedia. Kami berharap tempat ini menjadi pilihan baru bagi siapa saja untuk dapat menikmati quality time dengan kegiatan-kegiatan positif yang menyenangkan,” ujar Budiarsa.

Selain itu, Budiarsa juga ingin kehadiran The Range dapat meramaikan pariwisata Indonesia dan tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi wisawatan lokal maupun mancanegara. Budiarsa mengeklaim The Range Damai Golf memiliki perbedaan dari tempat lain di Indonesia yakni menggabungkan kegiatan indoor dan outdoor yaitu driving range dengan teknologi inrange, 18 holes mini golf, indoor-outdoor, restoran dan toko perlengkapan golf.

Budiarsa menambahkan driving range tiga lantai terdiri dari 78 bay, yang mana 52 bay di antaranya dilengkapi teknologi Inrange yang memiliki dua pilihan utama yakni sistem berlatih dan bermain atau kompetisi. Oleh karena itu driving ini dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan akurasi bermain gol serta arena bermain.

Dalam acara grand launching ini digelar pertandingan yang diikuti oleh sejumlah pegolf dan beberapa artis seperti Anya Geraldine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement