Selasa 20 Jul 2021 00:26 WIB

Pilu, Anak Kena Covid-19 Berat Akibat Ibu Tolak Vaksinasi

Sang ibu menyesal anaknya sakit parah, padahal itu bisa dicegah dengan vaksin.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Angela Morris, ibu asal Arkansas, Amerika Serikat, mendampingi putrinya yang terkena Covid-19 gejala parah di rumah sakit.
Foto:

Vaksinasi dinilai menjadi cara terbaik untuk melindungi orang-orang berbagai usia yang telah diizinkan untuk divaksinasi, dari wabah. Morris pun sangat menyesal anaknya harus terkena penyakit parah, padahal ia bisa mencegahnya jika mengajak putrinya divaksinasi.

"Vaksinasi remaja dan orang dewasa yang memenuhi syarat secepat mungkin adalah cara terbaik untuk melindungi anak-anak Arkansas dari varian delta Covid-19," kata Doderer dalam sebuah pernyataan.

Tingkat vaksinasi di Arkansas secara keseluruhan termasuk yang terendah di AS, dengan tingkat 35 persen. Selama sepekan terakhir, negara bagian itu memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi, dengan per 100 ribu penduduk, didorong oleh varian delta.

Morris mengaku menyesal tidak memvaksinasi putrinya saat memiliki kesempatan. Ia mengatakan, sempat menganggap bahwa Covid-19 adalah penyakit seperti flu dan tidak berdampak terlalu serius.

"Saya hanya memiliki rasa aman yang salah bahwa itu seperti flu. Padahal, ini jelas seserius itu," jelas Morris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement