Ahad 23 May 2010 08:08 WIB

Puan: Setgab Jangan Sandera Kepentingan Rakyat

Rep: My1/ Red: Siwi Tri Puji B
Puan Maharani
Foto: .
Puan Maharani

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Antarlembaga, Puan Maharani menilai pembentukan Sekretariat Gabungan Partai Koalisi pro pemerintah (Setgab) tidak masalah sepanjang masih dalam koridor kepentingan politik. Diharapkannya, kepentingan politik tersebut tak menyandera kepentingan rakyat.

"Silakan saja buat (Setgab), asal jangan sampai kepentingan rakyat tersandera oleh kepentingan politik, " ujarnya kepada wartawan di Solo, Sabtu (22/5).

Puan justru meragukan partai-partai yang tergabung dalam Setgab dapat mempertahankan kepentingan masing-masing. Dia menilai kepentingan masing-masing partai bisa jadi dilibas oleh kepentingan Setgab. Lantaran hal itu, partai tak akan memiliki sikap pribadi. "Kita mempertanyakan, apakah partai-partai yang ikut, tidak akan tersandera oleh setgab. Meski sudah ada kesepakatan antarpartai. Apakah masing-masing masih punya sikap, tidak akan tersandera (setgab)? " jelasnya.

Sikap PDIP sendiri, ditegaskannya tidak akan berubah dari oposisi. Pihaknya tetap akan menjalan fungsi kontrol di pemerintahan. "Sikap PDIP konsisten untuk check and balance di pemerintahan, PDIP tidak akan tersandera, " ujarnya menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement