Jumat 03 Dec 2010 01:02 WIB

FPD DPR Pertanyakan Desakan Pembubaran Satgas PMH

Saan Mustofa
Saan Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI Saan Mustopa mempertanyakan alasan sejumlah pihak mendesak pembubaran Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum. Keberadaan Satgas, kata Saan, justru merupakan terobosan baru untuk mempercepat proses pemberantasan mafia hukum.

"Kenapa Satgas Pemberantasan Mafia Hukum (PMH) harus dibubarkan? Apa argumentasinya? Justru keberadaan satgas ini merupakan terobosan untuk pemberantasan mafia hukum. Satgas mempercepat pemberantasan mafia hukum," kata Saan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/12).

Ia menilai, lembaga penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Kepolisian RI terkesan lamban untuk menyelesaikan kasus korupsi, utamanya pemberantasan mafia hukum. "Lembaga resmi lamban tangani kasus pemberantasan mafia. Jadi Satgas PMH tak perlu dibubar," kata Saan.

Ia menyebutkan, Satgas PMH tidak masuk pada penindakan, tapi lebih pada mencari pelaku mafia hukum. "Kita belum minta kepada satgas apa saja yang sudah dilakukan berkenaan pembersihan mafia person. Sampai saat ini kita belum tahu siapa saja mafia yang sudah diungkap," kata Saan.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement