Rabu 23 Feb 2011 18:56 WIB

Kemenpan: Masyarakat Masih Keluhkan Pelayanan Publik

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, M Sitorus di Palembang, Rabu (23/2) mengatakan, masyarakat masih banyak mengeluhkan pelayanan publik sehingga perlu terus dibenahi. "Keluhan itu antara lain pelayanan publik ini masih terkesan lamban sehingga perlu dibuat standar pelayanan," kata Asisten Deputi yang tersebut datang ke Palembang untuk menyosialisasikan Undang- Undang Playanan Publik.

Ia menjelaskan, karena keluhan masyarakat itu, Pemerintah dalam waktu dekat akan menerbitkan Undang-Undang Pelayanan Publik yang antara lain mengatur standar pelayanan publik. "Bila undang undang tersebut tidak dipatuhi maka pegawai yang bersangkutan bisa dikenakan hukuman seperti pemberhentian dengan tidak hormat. Jadi ada pengawasan terhadap penerapan aturan itu," katanya.

Selain itu dalam pembuatan standar pelayanan tersebut harus mengikutsertakan masyarakat sebagai salah satu bagian yang bisa mengawasi pelaksanaan undang-undang itu. "Selain petugas yang ditunjuk untuk mengawasi, pelaksanaan undang-undang itu juga harus diawasi masyarakat sehingga tidak menyimpang," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement