Senin 21 Jun 2010 06:41 WIB

Ulah Geng Motor Kian Meresahkan, Pak Polisi Diberantas Dong!

Rep: Antara/ Red: Budi Raharjo
Geng motor, ilustrasi
Geng motor, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA—Ulah gang motor kian meresahkan. Di Jawa Barat, geng motor semakin membuat resah masyarakat.

Di Tasikmalaya, sekelompok pengenara motor yang diduga geng motor merusak dan  melempari mobil serta merampas sepeda motor. Dari laporan pengaduan yang diterima Polresta Tasikmalaya, Ahad (20/6), peristiwa aksi kawanan kelompok bermotor tersebut terjadi ditempat berbeda, Sabtu tengah malam.

Korban dari aksi kebrutalan geng motor tersebut menimpa Maman Samain (58), warga Tasikmalaya yang mengalami kerusakan mobil mini bus akibat dilempar batu dan Ryan (16) warga Ciamis sepeda motornya dirampas. Aksi pengrusakan mobil terjadi di jalan RE Martadinata, ketika sedang melaju menuju pusat kota.  

Tiba-tiba dari arah berlawanan datang segerombolan sepeda motor dan melempari mobil Maman dengan batu. Pelaku pelemparan langsung melarikan diri dan Maman tidak mampu mengejar kawanan geng motor itu hingga melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Sementara itu ditempat berbeda sekitar pukul 21.00 WIB kawanan geng motor merampas sepeda motor milik seorang remaja, Ryan Setiawan (16) yang sedan berboncengan dengan temannya Diki (16) warga Ciamis. Korban yang hendak jalan-jalan di Kota Tasikmalaya, ketika berada di jalan Naripan berhenti dan memarkirkan sepeda motor kemudian duduk santai disamping motor.