Ahad 19 Sep 2010 07:27 WIB

Jago Merah Hanguskan Puluhan Kios di Dekat Kampus USU

Rep: nian poloan/ Red: irf

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Sebanyak 80 kios di pusat perbelanjaan mahasiswa atau Bursa Kampus USU, di kompleks Universitas Sumatera Utara (USU) Jl Dr Mansyur, Medan, musnah terbakar akibat genset meledak. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Api diketahui membesar sejak sore pukul 17.30, sesaat setelah genset yang dimiliki salah satu pemilik kios penjual material plastik dan unsur lain ikut terbakar. Hingga saat ini, tidak ada fasilitas perkuliahan yang terbakar. Gedung kuliah Program Pascasarjana Ilmu Hukum yang ada di samping bursa, tidak ikut dijilat api, karena api berhasil dilokalisasi petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran berhasil memsdamkan api pukul 19.00.

Humas USU Wara Sinuhaji menyatakan, kebakaran ini dipicu ledakan genset dari kios milik Idris Pane, yang terletak di kios nomor dua. "Kerugian bisa mencapai miliaran rupiah karena kebakaran ini. Karena peralatan maupun dagangan milik pedagang habis terbakar," kata Wara Sinuhaji pada wartawan di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sejumlah pedagang terlihat shock dan menangis menyaksikan api menghanguskan kios mereka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement