Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Telekomunikasi MXGP Sumbawa

Kamis 23 Jun 2022 13:29 WIB

Red: Gita Amanda

Pekerja menyelesaikan pengerjaan Rocket Motor Circuit MXGP Samota dengan menggunakan alat berat di Sumbawa, NTB, Kamis (23/6/2022). Ajang seri ke-12 kejuaran dunia motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa, NTB akan digelar pada 25-26 Juni yang diikuti oleh 21 pembalap MXGP dan 17 pembalap kelas MX2.

Pekerja menyelesaikan pengerjaan Rocket Motor Circuit MXGP Samota dengan menggunakan alat berat di Sumbawa, NTB, Kamis (23/6/2022). Ajang seri ke-12 kejuaran dunia motocross MXGP Samota 2022 di Sumbawa, NTB akan digelar pada 25-26 Juni yang diikuti oleh 21 pembalap MXGP dan 17 pembalap kelas MX2.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Telkomsel memperkuat coverage dan kapasitas jaringan mendukung MXGP

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur jaringan untuk menghadirkan kenyamanan dan kehandalan dalam berkomunikasi saat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 24-26 Juni 2022.

 

Vice President Network Service Management Area Jawa Bali, Juanita Erawati, melalui keterangan resmi di Mataram, Kamis (23/6/2022), menjelaskan perhelatan MXGP Samota Sumbawa merupakan salah satu perhelatan internasional yang menjadi peluang bagi Indonesia untuk menunjukkan berbagai potensi yang ada kepada dunia. "Dalam mendukung pelaksanaan event tersebut kami memperkuat coverage dan kapasitas jaringannya dengan membangun total lima Compact Mobile BTS (COMBAT). Sebanyak tiga COMBAT dipasang di area sirkuit, satu dipasang di Samawa Seaside, dan satu di rute akses menuju sirkuit," katanya.

Baca Juga

Menurut dia, dengan adanya penambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan tersebut maka kapasitas akan meningkat menjadi sekitar 30 ribu pengguna. Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan pada lokasi-lokasi pendukung seperti hotel, bandara, dan pelabuhan.

Juanita menambahkan mendukung gelaran balap motor MXGP Samota, Telkomsel menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G. Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G yang berada di kawasan sirkuit MXGP Samota.

"Kami turut menggelar jaringan Hyper 5G yang berada di kawasan sirkuit MXGP Samota untuk memberikan pengalaman aktivitas digital yang baru bagi para pengunjung. Kami berharap upaya Telkomsel menghadirkan konektivitas digital yang lebih merata serta produk dan layanan unggulan yang customer-centric dapat semakin mendorong kebangkitan pariwisata di NTB," ujarnya.

Ia mengatakan selain melakukan optimalisasi jaringan, Telkomsel menghadirkan beragam program, serta menghadirkan berbagai produk dan layanan yang mampu membuka peluang lebih luas bagi para pelanggan untuk mendapatkan pengalaman aktivitas digital terbaik selama berada di kawasan tersebut. Di kawasan MXGP Samota, Telkomsel menghadirkan booth, di mana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman terbaik untuk menikmati berbagai produk dan layanan unggulan terdepan dari Telkomsel seperti paket data dan voucher fisik internet, isi ulang pulsa dengan harga terjangkau, paket InternetMAX, upgrade/ganti kartu USIM ke 4G, Telkomsel Orbit, beragam layanan hiburan digital, serta penukaran Telkomsel POIN untuk merchandise eksklusif.

Telkomsel juga menyediakan booth penjualan di sejumlah titik pada jalur utama, seperti Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, dan di sentra industri kecil menengah di Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. "Berbagai upaya tersebut kami hadirkan sebagai bentuk komitmen Telkomsel untuk memberikan pengalaman aktivitas digital terbaik yang menyeluruh bagi seluruh pelanggan, baik selama menonton MXGP Samota, maupun selama mengabadikan keindahan alam Samota," kata Juanita.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile