Rabu 06 Jan 2016 08:40 WIB

Perempuan dan Laki-laki Bisa Terjangkit Infeksi Kandung Kemih

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Infeksi kandung kemih/ilustrasi
Foto: healthliving
Infeksi kandung kemih/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Laki-laki biasanya terinfeksi kandung kemih sering dikaitkan dengan pembesaran prostat. Laki-laki sering mengalami hal tersebut dimulai dari kesulitan saat buang air kecil karena sulit mengosongkan kandung kemih.

Seperti dilansir Healthliving beberapa waktu lalu, risiko infeksi kandung kemih sangat berbahaya sehingga harus segera ditangani. Jika tidak dapat buang air kecil sama sekali maka harus segera mencari bantuan medis. 

Tanda-tanda pembesaran prostat yang terinfeksi mirip dengan pielonefritis. Seseorang akan merasa seperti demam, menggigil, dan nyeri di daerah panggul. Laki-laki yang mengalami tanda-tanda tersebut biasanya harus lebih ditangani. 

Selanjutnya bagi perempuan, penting untuk membedakan gejala infeksi kandung kemih atau penyakit vagina seperti penyakit menular seksual. Infeksi llamidia, herpes, infeksi candida, dan iritasi vagina atau vulva terkadang dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan infeksi kandung kemih.

Perempuan yang mengalami keputihan, harus segera diperiksa oleh dokter karena kondisi tersebut bisa menyebabkan periode berulang dari peradangan kandung kemih. Jika hal itu terjadi, tentunya harus mendapat pemeriksaan lebih lanjut dari dokter. 

(Baca Juga: Mengapa Infeksi Kandung Kemih Bisa Terjadi? Simak Ini...).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement