Senin 18 Jan 2016 14:12 WIB

Iklan Rokok Elektrik dengan Rasa Dorong Anak-anak Coba

Rep: C21/ Red: Indira Rezkisari
Rokok elektrik (ilustrasi).
Foto: Foto : Mardiah
Rokok elektrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Penelitian menunjukan iklan rokok elektrik mendorong anak-anak untuk mencoba vaping.

Dari data di Inggris pengguna rokok elektrik di bawah umur 18 tahun naik dari lima persen pada tahun 2013, sedangkan naikdelapan persen pada tahun 2014. Karena dapat menjadi pemicu kekhawatiran, beberapa ahli menilai rokok elektrik  menjadi pintu gerbang untuk merokok tembakau.

Peneliti dari University Cambridge menemukan jika iklan dengan sensasi rasa coklat serta permen karet, dapat menarik anak-anak sekolah untuk mencoba perangkat vaping.

Selain itu, mereka juga mengatakan permen dan produk tembakau berbagai rasa yang banyak di pasarkan menarik perhatian orang-orang muda dari tahun 1970-2009 saat peraturan diberlakukan.