Senin 21 Mar 2016 07:42 WIB

Cairan Juga Penting untuk Sarapan

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Menu sarapan pagi
Foto: Allwomenstalk
Menu sarapan pagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istilah sarapan bukan hanya merujuk pada makanan saja. Sarapan juga mencakup memenuhi kebutuhan cairan di pagi hari.

Ketua Umum Pergizi Pangan Hardinsyah menjelaskan, kebutuhan cairan di pagi hari harus juga terpenuhi. Sering kali orang lalai pada bagian ini, sehingga hanya fokus memikirkan kebutuhan makanan saja.

"Makanya saya lebih setuju istilah sarapan, bukan makan pagi, karena kalau sarapan memenuhi makan dan juga minuman," ujar Hardinsyah dalam acara "Energen Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" di Senayan, Jakarta, Ahad (20/3).

Untuk jenis makanan, dia mengatakan, setiap orang perlu memenuhi karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin ketika sarapan. Karbohidrat bisa terpenuhi dengan nasi, roti, umbi-umbian, atau sereal. Protein terpenuhi dengan menonsusmi daging, ikan, kacang-kacangan, mineral dan vitamin didapatkan dari sayuran dan buah-buahan.

Di samping itu, untuk melengkapi makanan yang sudah sehat, maka cairan untuk tubuh juga penting. Cairan yang paling mudah dengan meminum air putih secukupnya agar tubuh bisa terhidrasi.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement