Rabu 10 Feb 2016 09:17 WIB

Ratusan Seniman Siap Pentaskan Wayang Orang 'Soma Brata'

Red: Hazliansyah
Pementasan Wayang Orang 'Soma Brata' oleh kelompok Sriwedari Surakarta
Foto: ist
Pementasan Wayang Orang 'Soma Brata' oleh kelompok Sriwedari Surakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan seniman dari grup Wayang Wong (WO) Sriwedari Surakarta siap mementaskan pentas seni tradisional bertajuk "Soma Brata". Pementasan akan digelar pada Jumat (12/2) di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

“Di tengah industri hiburan yang semakin kompetitif ini, kesenian Wayang Orang (WO) harus tetap mendapat tempat. Terlebih Wayang Orang (WO) Sriwedari yang memiliki ikatan historis, terutama kaitannya dengan sejarah seni dan budaya di Indonesia,” ujar Eny Sulistyowati, pimpinan Tri Ardhika Production selaku penyelenggara kepada wartawan, Selasa (9/2).

Bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, ratusan seniman tersebut adalah mereka para bintang panggung dari Alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dan Yogyakarta. Diantaranya, Agus Prasetyo yang juga bertindak sebagai sutradara.

Eny Sulistyowati, seniman yang juga pengusaha ini juga akan terlibat langsung memainkan salah satu peran dalam pertunjukan ini.