Jumat 26 Apr 2013 16:50 WIB

Touring, Berbagi dan Belajar Membuat Dodol di Garut

Red: Miftahul Falah
WCC belajar tata cara membuat dodol di Garut.
Foto: WCC
WCC belajar tata cara membuat dodol di Garut.

 

White Car Community Sekitar Bekasi (White SekSi) mengelar perhelatan kopdar sekaligus silaturahim antar lintas chapter di Garut pada Sabtu-Minggu (20-21/4). Kopdar yang difokuskan di luar wilayah ini mengajak para pengguna dan pencinta mobil putih untuk konvoi bersama menuju Garut.

Sabtu (20/4) pagi, Rest Area KM38 Tol Jakarta Cikampek menjadi titik kumpul para peserta konvoi. Para member WCC dari berbagai chapter pun dibekali dengan S.O.P. tata cara konvoi dan penggunaan radio komunikasi sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kopdar yang bertepatan dengan hari Kartini ini, merupakan bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap kaum wanita. Sehingga tema yang diangkat yaitu White SeKsI 'Kartini Day' goes to Garut," tutur Ketua WCC Regional Bekasi (SekSi) Nanand.

Nanand menambahkan, tidak hanya kopdar dan touring saja, tapi juga ada penyisihan sebagian rezeki dari para peserta touring dan member WCC. Materi yang terkumpul, untuk disalurkan ke kaum dhuafa atau yayasan yang membutuhkan di sekitar Garut. Sehingga, event ini tetap sesuai dengan filosofi 'White Heart'.

Peserta konvoi yang turut serta mengajak keluarga ini pun mulai bergerak menjelajahi jalur lintas, mengambil jalur alternatif Sumedang, serta menjelajahi persawahan dengan pemandangan alami nan memukau. Selain peserta rombongan, juga diikuti peserta dari wilayah Karawang, Purwakarta dan sekitar (Kapoera). Setibanya di Garut, konvoi ini disambut perwakilan dari Garut dan sekitarnya (Gardom).

Sabtu malam diagendakan untuk silaturahim sekaligus Gala dinner para peserta. Ada yang unik dalam gala dinner ini. Para peserta wanita mengenakan kebaya, sementara para pria menggunakan peci serta sarung.

Di sela agenda kegiatan ini, diserahkanlah bantuan berupa uang tunai dan peralatan sholat untuk Yayasan Al Amin dan Panti Asuhan Yasabira PSAA Ittihadul Ummat. Penyerahan ini disaksikan oleh Farid (F3) selaku Dewan Pengawas dan Penasehat White SekSi.

Minggu (21/4), para peserta konvoi menjelajahi Kota Garut. Kali ini tujuannya ke Usaha Kecil Menengah (UKM) pembuatan Dodol Baraya. Di sini para peserta tidak hanya melihat saja, tetapi diberi kesempatan untuk membuat dodol secara manual. Setelah menelusuri Kota Garut, para peserta touring kembali ke Jakarta sambil membawa bekal dari UKM Baraya mengenai tata cara pembuatan Dodol.

See u next event with White SekSi...

Susunan Panitia White SekSI Kartini Day Goes to Garut:

Ketua Pelaksana: Bobby

Road Captain: Nanand

Road Marshal: Jun

Swipper Utama: Heri Pundih

Leader Merah: Eko

Sweeper Merah: Hamengku

Leader Hijau: Bobby

Sweeper Hijau: Anwar

Bendahara: Henny

Humas: Wulan Ols

Salam White Seksi

 

Rubrik ini bekerja sama dengan White Car Community

www.whitecarcommunity.org

@WhiteCar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement