Senin 02 May 2011 20:06 WIB

Sandera Dibebaskan, Keluarga Berharap Bisa Bertemu dengan Presiden

Rep: Ismail Lazarde/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Keluarga anak buah kapal MV Sinar Kudus bersyukur atas bebasnya kapal bermuatan biji nikel dari tirani perompak Somalia, Ahad (1/5).

Joko Susilo, kakak ipar kapten kapal MV Sinar Kudus, Slamet Jauhari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan perusahaan tempat adiknya bekerja, PT Samudera Indonesia, yang telah bekerja sama membebaskan sandera dari kekuasaan perompak. “Termasuk dukungan dari media dan seluruh masyarakat,” kata Joko Senin (2/5).

Joko melanjutkan, para keluarga ABK Sinar Kudus sudah sepakat untuk berkumpul setibanya keluarga mereka di tanah air. Secara khusus, para keluarga akan bertandang ke PT Samudera Indonesia dan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan, untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Melalui Menko Polhukam, Djoko Suyanto, pihak keluarga ABK Sinar Kudus juga akan meminta waktu agar dapat dipertemukan dengan presiden. “Kami hanya ingin ketemu dan menyampaikan terima kasih.”

Menurut Joko, selepas pembebasan kapal Sinar Kudus, dirinya sudah beberapa kali melakukan komunikasi langsung dengan sang adik, Slamet Jauhari. Sampai hari ini, seluruh awak kapal dalam kondisi baik dan sehat dan tidak kekurangan apa pun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulillah, sudah agak lega sekarang, tinggal menunggu sampai di tanah air saja,” kata Joko

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement