Ahad 24 Jul 2011 12:57 WIB

Anang-Ashanty 'Goyang' TKI di Malaysia

Red: Djibril Muhammad
Anang-Ashanty
Anang-Ashanty

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA Lumpur - Suara merdu Anang Hermansyah dan Ashanty Siddik, pasangan duet yang belakangan ini memproklamirkan diri berpacaran, telah memuaskan para penggemarnya yang sebagian besar tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Para TKI tak terpengaruh oleh teriknya panas di lapangan Pudu Ulu untuk menghadiri hiburan dalam acara Hari Keluarga yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu petang.

Mereka bergeming dari lapangan terbuka yang beratapkan teriknya matahari petang itu, bahkan ketika lagu "Separuh Jiwaku Pergi" yang dibawakan dengan penuh perasaan oleh Anang, para pekerja yang rata-rata perempuan juga ikut bernyanyi dengan terus mengangkat telepon genggam mereka untuk merekam artis yang digemarinya itu.

Teriakan semakin kencang ketika, Ashanti menaiki panggung dan menghampiri pasangannya untuk membawakan lagu baru mereka berjudul "Jodohku". Suasana semakin meriah, ketika pasangan tersebut mengajak sejumlah penggemarnya menaiki panggung untuk berjoget dan bernyanyi bersama.

Dalam kesempatan menjumpai penggemarnya itu, Anang sempat berpesan kepada para TKI agar tidak datang secara ilegal dan harus mengikuti aturan. "Jangan datang secara ilegal dan jangan melakukan tindakan kriminal, serta jangan terlibat narkoba," ungkapnya.

Anang mengungkapkan bahwa peran TKI di Malaysia sangatlah besar terutama dalam mendukung pembangunan ekonominya. "Teman-teman (para TKI) ikut membangun negara tercinta. Jadi kalau sudah dapat uang banyak kemudian dapat digunakan membangun di kampung masing-masing," pintanya.

Ditambahkan pula oleh Ashanti, bahwa TKI jangan mau dipanggil "Indon" tapi harus disebutkan secara lengkap yaitu datang dari Indonesia. "Saya orang Indonesia. Bukan "Indon". Itu harus diingat," jelasnya.

Pasangan duet ini pun kemudian membawakan beberapa lagu dari album terbaru mereka yang bertajuk "Jodohku". Selama pertunjukan berlangsung, pasangan Anang dan Ashanty senantiasa menunjukkan kemesraan dan beberapa kali mereka saling berpelukan saat membawakan lagu.

"Saya mohon doa dan restu dari kalian semoga kami bisa berjodoh," demikian pinta mereka yang disambut tepukan dan teriakan dari para penonton yang saat itu juga berkesempatan untuk bersalaman dengan pasangan tersebut.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبَدَاَ بِاَوْعِيَتِهِمْ قَبْلَ وِعَاۤءِ اَخِيْهِ ثُمَّ اسْتَخْرَجَهَا مِنْ وِّعَاۤءِ اَخِيْهِۗ كَذٰلِكَ كِدْنَا لِيُوْسُفَۗ مَا كَانَ لِيَأْخُذَ اَخَاهُ فِيْ دِيْنِ الْمَلِكِ اِلَّآ اَنْ يَّشَاۤءَ اللّٰهُ ۗنَرْفَعُ دَرَجَاتٍ مَّنْ نَّشَاۤءُۗ وَفَوْقَ كُلِّ ذِيْ عِلْمٍ عَلِيْمٌ
Maka mulailah dia (memeriksa) karung-karung mereka sebelum (memeriksa) karung saudaranya sendiri, kemudian dia mengeluarkan (piala raja) itu dari karung saudaranya. Demikianlah Kami mengatur (rencana) untuk Yusuf. Dia tidak dapat menghukum saudaranya menurut undang-undang raja, kecuali Allah menghendakinya. Kami angkat derajat orang yang Kami kehendaki; dan di atas setiap orang yang berpengetahuan ada yang lebih mengetahui.

(QS. Yusuf ayat 76)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement