Ahad 29 Jan 2012 15:24 WIB

1 Februari, Menlu Pakistan akan Kunjungi Afghanistan

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD - Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar akan mengunjungi Afghanistan pada 1 Februari untuk membahas upaya rekonsiliasi di sana, kata satu surat kabar Pakistan pada Ahad (29/1).

Khar pada awal bulan ini diminta oleh Perdana Menteri Pakistan Yusuf Raza Gilani untuk melakukan perjalanan ke Kabul menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) segitiga tentang masa depan Afghanistan.

Berita-berita melaporkan bahwa Khar akan memimpin delegasi kecil pada kunjungan sehari ke Kabul 1 Februari. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan dan para pejabat tidak segera tersedia untuk memberikan komentar.

Amerika Serikat melihat Pakistan penting untuk upaya-upayanya menyelesaikan perang di Afghanistan, di mana pasukan asing dipimpin NATO memerangi gerilyawan Taliban yang dinilai keras kepala.

Khar mengatakan kepada Reuters pada 19 Januari bahwa hubungan Pakistan dengan Amerika Serikat tetap ditahan setelah serangan udara lintas batas NATO, dan bahwa Washington tidak harus mendorong Islamabad untuk mencari kelompok gerilyawan atau membawa mereka ke proses perdamaian Afghanistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement