Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pertemuan Indonesia-Singapura Bahas Perbatasan

Kamis 08 Mar 2012 23:00 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

Istana Bogor

Istana Bogor

Foto: beta.matanews.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada awal pekan depan, direncanakan akan ada pertemuan antara Indonesia dengan Singapura di Istana Bogor. Pertemuan tersebut dilakukan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, pada Senin, (13/3). Salah satu agenda yang dibahas berkaitan dengan perbatasan.

 

Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mengatakan pertemuan tersebut merupakan pertemuan tahunan kedua kepala negara. “Akan dibahas masa depan hubungan kedua negara, seperti kerja sama dibidang ekonomi, perdagangan, investasi, hukum, masalah bidang regional dan global, dan perundingan perbatasan,” katanya saat ditemui di kompleks istana kepresidenan, Jumat (9/3).

Terkait perundingan perbatasan kedua negara, Menlu mencatat adanya kemajuan dalam perundingan perbatasan kedua negara di segmen Timur Selat Singapura. Ia menyatakan kedua negara telah sepakat untuk mengintensifkan perundingan perbatasan kedua negara pada segmen Timur Selat Singapura setelah segmen barat telah dirampungkan dan diratifikasi kedua negara pada tahun 2010.

Pembahasan juga akan menyangkut aksesi negara pemilik senjata nuklir pada protokol kawasan bebas senjata nuklir Asia Tenggara; Laut China Selatan; perkembangan positif di Myanmar dan semenanjung Korea serta perkembangan mediasi ASEAN atas konflik perbatasan Thailand dan Kamboja. “Indonesia dan Singapura sepakat pastikan adanya kemajuan dalam berbagai isu yang menjadi prioritas ASEAN ke depan,” katanya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile