Ahad 01 Apr 2012 21:32 WIB

PKB Jaring Pemilih Pemula

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Hafidz Muftisany
Marwan Jafar (kanan)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Marwan Jafar (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKB berupaya menjaring pemilih pemula untuk dijadikan basis massa sekaligus kadernya. Hal ini dilakukan dengan merekrut anak-anak muda yang militan sehingga setia terhadap parpol.

PKB melakukan itu dengan bantuan organisasi sayapnya, Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba). Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (DPN Gemasaba) sebagai organ taktis kemahasiswaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berupaya keras melakukan hal itu di seluruh Indonesia.

"Gemasaba sebagai gerakan mahasiswa di bawah payung PKB harus mampu memberikan kontribusi positif dan terus mendorong perubahan ke arah yang lebih baik dalam konteks berbangsa dan bernegara," papar Ketua DPP PKB, Marwan Ja'far, kepada pengurus dan Anggota Gemasaba di Puncak, Bogor, Ahad (1/4).

Para mahasiswa di seluruh Indonesia yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PKB, dipersilahkan bergabung dengan Gemasaba. Organisasi ini adalah tempat penggemblengan, pembelajaran dan pengkaderan. "Saya yakin, jika para mahasiswa mengerti, memahami organisasi ini maka nantinya akan siap menjadi pemilih pemula.