Selasa 22 May 2012 13:47 WIB

Wiranto Siap 'Nyapres' 2014

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Karta Raharja Ucu
Wiranto
Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden 2014 mendatang. Politisi 65 tahun itu pun mengaku siap memperebutkan kursi RI 1 pada 2014 mendatang.

Mantan Panglima TNI itu mengungkapkan, kesiapannya nyapres berdasarkan hasil Rakernas Partai Hanura yang telah memutuskan Wiranto untuk maju sebagai capres untuk kesekian kali. "Ya, saya siap maju. Kalau mundur justru yang susah," ujar Wiranto di Jakarta, Selasa (22/5).

"Mereka percaya ketua umumnya itu dapat melanjutkan reformasi," lanjut mantan Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan (Hankam/Pangab) era Presiden BJ Habibie.

Aspirasi masyarakat dari konstituen Hanura, mendukung penuh Wiranto untuk menjadi presiden menggantikan SBY. Sekretaris Fraksi Partai Hanura, Saleh Husein mengungkapkan, Hanura sejak awal telah menetapkan Wiranto sebagai Capres untuk 2014.

 

"Capres pada intinya kita punya ketum yang punya pengalaman dan jam terbang yang pasti, sementara ini Pak Wiranto menjadi salah satu nominator utama," ujar Saleh.

Kendati sudah menetapkan Wiranto sebagai capres, tapi Saleh mengatakan Hanura tak menutup kemungkinan untuk menjalin koalisi untuk Pilpres 2014. Namun, jika nantinya berkoalisi, Hanura tetap akan mengusulkan Wiranto sebagai calon presiden.

"Ya silakan kalau ada yang minat. Tapi pak Wiranto adalah segalanya," tegas Saleh mengakhiri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement