Ahad 02 Sep 2012 21:36 WIB

Api Ludeskan Tiga Kios di Pasar Borobudur

Kebakaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Fenny Selly
Kebakaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG  - Sebanyak tiga kios di lingkungan Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang, Jateng, Minggu pukul 19.30 WIB terbakar diduga akibat ada bara api dari tungku yang ada di salah satu kios tersebut.

Petugas Pasar Borobudur Romadhon (50) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan dalam waktu setengah jam kobaran api yang melalap tiga kios tersebut berhasil dipadamkan.

Begitu ada api yang keluar dari salah satu kios di pasar tersebut, Romadhon dan rekannya Suhadi (55) langsung meminta tolong beberapa warga untuk memadamkan api agar tidak merembet ke kios-kios yang lain. "Kami bersama warga langsung menyiram api tersebut dengan air supaya kobaran api tidak merembet ke kios yang lain," katanya.

Warga sekitar langsung datang ke lokasi kebakaran dan mengambil air yang ada di hidran kompleks pasar tersebut sehingga dalam waktu setengah jam api sudah padam, sedangkan dua unit mobil pemadam kebakaran sampai kini masih berada di lokasi kejadian untuk memadamkan sisa api yang masih ada.

Romadhon mengatakan, sebenarnya petugas sudah memperingatkan pemilik kios agar jangan meletakkan kayu di atas tungku dalam kondisi ada baranya kemudian ditinggalkan tetapi tidak juga diindahkan. "Kami sudah berkali-kali mengingatkan kepada pemilik kios tersebut," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement