Senin 29 Oct 2012 12:38 WIB

NasDem Belum Pikirkan Calon Presiden

Partai NasDem
Foto: Nasional Demokrat
Partai NasDem

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) lolos dalam verifikasi administrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun begitu, NasDem mengaku belum memikirkan calon presiden.

Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat, Ahmad Rofiq, mengatakan bahwa NasDem belum akan berbicara mengenai calon presiden meskipun telah lolos verifikasi administrasi.

NasDem menurut dia baru akan mengusung calon presiden apabila terbukti masuk dalam urutan tiga besar dalam pemilu legislatif.

"NasDem mempunyai prinsip hanya partai pemenang tiga besar saja yang layak dan berhak mencalonkan presiden. Jika NasDem tidak berada dalam urutan itu maka NasDem tidak akan berbicara capres," kata dia di Jakarta, Senin.

Dikatakan Rofiq, saat ini strategi NasDem yakni bagaimana memenangkan pemilihan legislatif terlebih dahulu.

"Bicara perubahan tidak cukup hanya dengan suara lima sampai sepuluh persen, karena perubahan itu memerlukan kursi mayoritas. Dan itu yang sedang dikejar oleh NasDem," tutur dia.

Rofiq meyakini apabila NasDem mampu menjadi mayoritas di parlemen maka siapa pun figur presiden yang diusung, akan mengikuti visi dan misi partainya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement