Rabu 07 Nov 2012 17:14 WIB

Sepultura Tur Tiga Kota di Indonesia

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hazliansyah
Derrick Green, vokalis dari band Heavy Metal saat tampil di acara Rock in Rio Music Festival di Rio de Janeiro, 25 September 2011.
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Derrick Green, vokalis dari band Heavy Metal saat tampil di acara Rock in Rio Music Festival di Rio de Janeiro, 25 September 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band kenamaan asal Brasil, Sepultura, akan segera menyapa fansnya di Indonesia. Band beraliran heavy metal ini akan melakukan tour di tiga kota di Indonesia.

Tiga kota yang akan disambangi Sepultura adalah Kutai Kartanegara, Jakarta dan Makassar secara berturut-turut dari 9-11 November mendatang.

Di Jakarta, Sepulutura akan tampil dalam gelaran Djarum Super Rock Fest 2012 hari pertama.

"Setelah sempat tertunda berkali-kali, akhirnya kita berhasil mendatangkan kembali Sepultura ke Indonesia," kata perwakilan Revision Live selaku promotor, Krisna Sadrach di Jakarta, Rabu (7/11).

Ia menjelaskan, semestinya Sepultura dijadwalkan tampil di Indonesia sejak Februari lalu. Tapi, karena berbagai halangan, konser tersebut mesti ditunda dan dijadwalkan ulang.

Sebelumnya, Sepultura pernah mengguncang Jakarta pada 1992.

Selain Sepultura, gelaran Djarum Super Rock Fest 2012 yang digelar di lapangan D Senayan tanggal 10-11 November 2012 juga diisi sejumlah musisi, seperti David Kennedy (Angels and Airwaves), PSMS Amazing Union (Portnoy-Sheehan-Macalpine-Sherinian), Besok Bubar, 7 Kurcaci, Cozy Republic, Melodrama dan lainnya.

Kali ini, Sepultura hadir dengan formasi baru yang sama sekali berbeda dibanding konser 20 tahun lalu. Namun demikian, Krisna menjamin band yang telah menelurkan 12 album itu akan tidak kalah garang.

"Kita yakin karena Sepulutura masih sanggup membuat chaos 100 ribu pengunjung waktu tampil di Wacken (Jerman) kemarin," imbuh Krisna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement