Ahad 11 Nov 2012 07:43 WIB

David Foster Sang Entertainer Sejati (Habis)

Red: Hazliansyah
David Foster saat tampil berduet dengan Hayley Wastenra menyanyikan lagu
Foto: Republika/Rakhmawaty
David Foster saat tampil berduet dengan Hayley Wastenra menyanyikan lagu "i dreamed a dream" dalam konser Asia tournya di Mata Elang international stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/11) malam. Dalam rangkaian konsernya tersebut, ia membawakan sejumlah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun 1985, majalah Rolling Stones menganugerahkan David Foster sebagai "master of ... bombastic pop kitsch." Penghargaan itu memang pantas disematkan untuk David atas karya-karyanya yang mendunia. Sejalan dengan itu, penyanyi yang melantukannya juga langsung melambung tinggi. 

Sebut saja macam Bryan Adams, Christina Aguilera, Air Supply, All-4-One, The Bee Gees, Andrea Bocelli, Boz Scaggs, Toni Braxton, Michael Bublé, Mariah Carey, Charice, Cher, Chicago, Destiny's Child, Neil Diamond, Céline Dion, Earth Wind and Fire, Gloria Estefan, Jackie Evancho, Josh Groban, Hall & Oates adalah sederetan nama yang pernah bekerja sama dengan David. 

Belum cukup, masih ada deretan nama seperti Whitney Houston, Janet Jackson, Michael Jackson, Chaka Khan, Beyoncé Knowles, Kenny Loggins, Madonna, Olivia Newton-John, Nsync, Prince, LeAnn Rimes, Kenny Rogers, Seal, Barbra Streisand,Donna Summer, Tamia, dan Shania Twain.

Dengan kapasitasnya itu sudah selayaknya David disematkan predikat seorang entertainer sejati. Apalagi, di atas panggung, David juga sangat komunikatif. Bahkan tak segan David turun panggung menghampiri penonton. Apalagi dengan candaannya yang khas, membuat pertunjukan David Foster serasa lengkap.