Selasa 08 Jan 2013 10:07 WIB

Ibas Bersyukur Demokrat Lolos Verifikasi

Red: Yudha Manggala P Putra
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi hasil verifikasi parpol yang dilakukan KPU. Partai Demokrat menjadi satu dari sepuluh parpol yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu 2014.

"Syukur alhamdulillah, kerja keras dan soliditas seluruh kader Partai Demokrat di pusat maupun daerah membuahkan hasil," kata Ibas melalui berita pers kepada wartawan, Selasa (8/1).

Partai Demokrat, lanjutnya, siap berkompetisi secara fair dan beretika pada Pemilu 2014. 

Anggota komisi I DPR itu juga menyampaikan terima kasih kepada kader Demokrat yang telah menunjukkan komitmen dan kesiapan untuk berjuang pada Pemilu 2014. Begitu pula  KPU, KPUD, Bawaslu serta Panwaslu yang dinilainya telah bekerja maksimal dan tranparan dalam proses verifikasi partai politik peserta Pemilu 2014.  

“Apresiasi juga atas kinerja KPU, KPUD, dan Bawaslu, Panwaslu, karena transparan dan bekerja keras dalam melakukan proses verifikasi partai peserta pemilu,” ujarnya.

Menyongsong pemilu legislatif, disebutkannya Demokrat terbuka untuk merekrut bakal calon legislatif baik dari dalam maupun dari luar partai. Demokrat akan mempersiapkan bakal calon legislatif yang berkualitas, berintegritas, loyal dan sejalan dengan semangat perjuangan partai, baik dari internal dan eksternal partai.

Rekrutmen bakal caleg Partai Demokrat menurutnya akan memperhatikan kuota perempuan, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, toko perempuan akademisi, artis dan sebagainya. Ia juga berharap partai politik lain yang lolos bisa menjadi kompetitor yang sehat dan mengikuti aturan main perundang-undangan saat Pemilu 2014 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement