Rabu 16 Jan 2013 11:53 WIB

Pondok Labu Masih Tergenang, Lalin Sekitar Padat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Banjir Pondok Labu
Foto: Republika
Banjir Pondok Labu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Selasa (15/1) malam membuat ratusan rumah di Kelurahan Podok Labu, Jakarta Selatan terendam. Hingga Rabu (16/1) pagi, banjir masih meliputi rumah hampir di seluruh RT kelurahan tersebut. pantauan Republika, banjir di di kawasan tersebut berada selutut orang dewasa.

“Tadi malam sempat sampai ke pinggang. Ini sudah cenderung turun,” kata Danang (24 tahun) penghuni kos-kosan di RT 04 yang daerahnya ikut terendam. Menurut penuturannya, sejak malam informasi yang beredar setidaknya mulai dari RT 05 hingga RT 06 di RW 01, dan RT 09 sampai RT 10 di RW 02 terendam banjir.

Dia mengatakan, akibat banjir tak hanya rumah yang tergenang, jembatan-jembatan yang melintasi Kali Grogol juga ikut naik. Alhasil, jalur ramai kendaraan di kawasan Pondok Labu yang setiap pagi di sesaki mobil dan motor pun semakin macet.

Mobil dan motor tak  dapat berbuat banyak untuk melaju di Jl. Fatmawati contohnya. Hal tersebut dipicu akibat lalu lalang di jalan tikus yang biasa digunakan sebagai jalur alternatif pengendara menghindari banjir sesak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement