Ahad 10 Feb 2013 14:32 WIB

Roy Suryo Bakal Bentuk Timnas Baru

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Para pemain tim nasional Indonesia melalukan latihan simulasi pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/11).   (Prayogi)
Para pemain tim nasional Indonesia melalukan latihan simulasi pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/11). (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak puas dengan performa tim nasional yang sedang berlaga di kualifikasi Piala Asia, pemerintah akan turun tangan untuk pembentukan komposisi tim nasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berencana untuk membentuk skuat timnas di bawah pemerintah. Hal ini agar pemain-pemain ISL juga bisa ikut berpartisipasi membela Indonesia pada laga pertandingan melawan Arab Saudi pada Maret mendatang.

"Saya sudah sampaikan kepada teman-teman di ISL, dan mereka setuju untuk masuk ke timnas dengan syarat timnas harus dibentuk oleh pemerintah," kata Roy, Ahad (10/2).

Roy mengatakan, syarat ini memang belum disetujui oleh PSSI. Pasalnya, mereka masih menginginkan timnas berada di bawah bendera PSSI. Namun, Roy akan berusaha untuk memediasi hal tersebut agar pemain ISL juga bisa bergabung.