Kamis 21 Feb 2013 12:54 WIB

Ini Dia Drama Jepang Terfavorit Musim Dingin 2013

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan
Drama Itsuka Hi no Ataru Basho de
Foto: blogspot.com
Drama Itsuka Hi no Ataru Basho de

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Oricon BiZ melakukan survei terhadap 500 orang pria dan wanita tentang pengalaman mereka menonton dorama (drama) Jepang dimusim dingin ini.

Hasil survei menunjukkan drama dari NHK TV yang berjudul 'Itsuka Hi no Ataru Basho de' atau 'Someday at a Place in the Sun' keluar sebagai pemenang dengan tingkat kepuasan tertinggi, sekitar 67,5 persen.

Dilansir dari Tokyohive, Kamis (21/2), drama 'Itsuka Hi no Ataru Basho de' dibintangi aktris Ueto Aya dan Iijima Naoko. Drama 10 episode ini bercerita tentang kehidupan dua orang wanita yang bertemu di penjara.

Hanako, diperankan Ueto Aya, melakukan kejahatan demi kekasihnya. Sedangkan Ayaka, diperankan Naoko Iijima, melakukan kejahatan untuk menyelamatkan nyawa anaknya.

Hanako dan Ayaka menjadi dekat selama di penjara. Setelah bebas, kedua wanita ini memutuskan hidup bersama-sama di sebuah kota kecil dan memulai kehidupan baru mereka. Padahal, sebelum penayangan perdananya, Oricon BiZ hanya memproyeksikan drama ini akan ada di posisi ke-11.

Survei dilakukan dengan meminta responden memberikan 12 daftar drama prime time dan empat drama malam yang sedang tayang dan akan tayang di sejumlah stasiun TV Jepang. Kemudian, mereka diminta memberi rangking dari satu hingga sepuluh, dan memberi skor kepuasan pada skala satu hingga sepuluh.

Drama yang menempati posisi kedua adalah 'Yakou Kanransha' di TBS TV dengan tingkat kepuasan pemirsa 58,6 persen persen. Posisi ketiga drama 'Last Hope' di Fuji TV dengan tingkat kepuasan 55,4 persen.

Posisi empat hingga enam diisi oleh drama ‘Saikou no Rikon‘ Fuji TV (55,2 persen), ‘Nakuna, Hara-chan‘ NTV (52,2 persen), dan ‘Tonbi‘ TBS TV (51,7). Posisi tujuh hingga 10 diisi oleh ‘Saki‘ Fuji TV (45 persen), 'Dinner‘ Fuji TV (41,4 persen), ‘Otome-san‘ Asahi TV (41 persen), dan ‘Apoyan‘ TBS TV (38,4 persen).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement