Ahad 31 Mar 2013 16:36 WIB

Kantor Harian Palopo Pos Dibakar Massa

Rep: andi nur aminah/ Red: Taufik Rachman
Kantor Palopo Pos dibakar massa
Kantor Palopo Pos dibakar massa

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA – Lantai satu kantor Harian Palopo Pos, ludes diamuk api. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WITA.

Redaktur pelaksana Harian Palopo Pos, Aryanto mengatakan, api menghabiskan ruangan lantai satu yang merupakan ruangan staf administrasi, ruangan sirkulasi dan iklan serta arsip-arsip. ‘’Lantai satu habis terbakar. Semua arsip-arsip kami hangus,’’ ujar Aryanto saat dihubungi, Ahad (31/3).

Menurutnya, ratusan massa tanpa diduga tiba-tiba datang bergerombol dan langsung membakar kantor Palopo Pos. Aryanto mengatakan, lantai satu tidak bisa dikuasai oleh karyawan karena jumlahnya memang terbatas, sementara massa yang datang jauh lebih banyak. Namun semua awak redaksi sudah siaga dan kebayakan berada di lapangan.

Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian. Cukup lamanya waktu yang habis untuk memadamkan api, menurutnya, karena mobil pemadam dihadang oleh massa. ‘’Sebetulnya mobil pemadam sudah ada namun dihalau oleh massa,’’ ujarnya.

Hingga saat ini, bangunan kantor berlantai dua tersebut masih dipasangi garis polisi. Harian Palopo Pos merupakan salah satu media yang berada di bawah jaringan Jawa Pos Grup.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement