Senin 06 May 2013 20:05 WIB

Iron Man 3 Rajai Box Office Korsel

Red: Karta Raharja Ucu
Foto resmi pertama Iron Man 3
Foto: Movieweb
Foto resmi pertama Iron Man 3

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Blockbuster Hollywood 'Iron Man 3' menyapu bersih box office di Korea Selatan untuk pekan kedua berturut-turut.

Menurut data resmi box-office yang dirilis pekan ini oleh Dewan Film Korea (KOFIC) dengan cara melacak penjualan box-office lokal, film Iron Man 3 menempati peringkat pertama di peringkat box-office sepekan. Film itu mampu menarik penonton 5.870.000 dalam sebelas hari pembukaan pertama.

Yonhap-0ANA melaporkan, Laju peningkatan jumlah penonton jauh lebih cepat daripada 'The Host' (2006), yang merupakan film Korea paling banyak ditonton sepanjang masa. Film 'The Host' yang diramu sutradara Bong Joon-ho menarik 5,71 juta pemirsa selama periode yang sama.

Film trilogi superhero yang disutradarai pria asal Amerika, Shane Black itu berfokus pada batas manusia dan frustrasi yang diderita Tony Stark/Iron Man (yang diperankan Robert Downey Jr) terjebak dalam krisis terburuk dalam hidupnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ مَنْ يَّرْزُقُكُمْ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ اَمَّنْ يَّمْلِكُ السَّمْعَ وَالْاَبْصَارَ وَمَنْ يُّخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَيُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَمَنْ يُّدَبِّرُ الْاَمْرَۗ فَسَيَقُوْلُوْنَ اللّٰهُ ۚفَقُلْ اَفَلَا تَتَّقُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup, dan siapakah yang mengatur segala urusan?” Maka mereka akan menjawab, “Allah.” Maka katakanlah, “Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?”

(QS. Yunus ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement