Selasa 21 May 2013 22:55 WIB

Monyet Peliharaan Bieber Kini Jadi Milik Jerman

Red: Yudha Manggala P Putra
Justin Bieber
Foto: komonews.com
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Seekor monyet yang dipelihara Justin Bieber kini telah menjadi milik pemerintah Jerman karana penyanyi remaja itu tidak dapat melengkapi dokumen lengkap monyet tersebut setelah sebelumnya disita oleh petugas bea cukai.

Bieber diberi kesempatan hingga Jumat (17/5) untuk melengkapi dokumen penting yang termasuk arsip kesehatan dan sertifikat hewan yang dilindungi setelah monyet yang bernama Mally itu. Mally disita di bandara Munchen pada Maret lalu saat Bieber sedang tur.

Judith Brettmeister, wanita juru bicara penampungan yang merawat Mally sejak saat itu, mengatakan Bieber hingga waktu yang ditentukan belum berkomunikasi dan menyerahkan berbagai dokumen terkait monyetnya.

Alhasil, Bieber tidak dapat kembali mengklaim tentang kepemilikan binatang itu. "Monyet itu milik pemerintah Jerman sekarang," katanya. Judith mengatakan Pemerintah Federal Jerman untuk Konservasi Alam akan mengambil alih monyet itu dan melepaskannya ke dalam habitatnya, walaupun belum diketahui dimana tempat akan dilepasnya binatang itu.