Selasa 09 Jul 2013 18:37 WIB

Fasilitas Terminal 2 Bandara Soetta Terus Dibenahi

Rep: Nurhamidah/ Red: Djibril Muhammad
Suasana Bandara Soetta
Suasana Bandara Soetta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soekarno Hatta memperbaiki sejumlah fasilitas dalam rangka meningkatkan penunjang pelayanan pada masyarakat. Salah satunya sejumlah fasilitas pada Terminal 2 terus dibenahi terkait Ramadhan.

General Manager Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Syaiful Bachri memaparkan beberapa fasilitas yang terus dilengkapi bahkan mengalami penambahan.

"Ada beberapa penambahan fasilitas terbaru seperti desain interior, menambah ruang imigrasi, counter visa WNA dan WNI dipisah, dan lainnya. Semuanya untuk penyempurnaan fasilitas penumpang khususnya terminal 2," katanya Selasa (9/7).

Sejumlah fasilitas penunjang pelayanan lainnya diantaranya taman bacaan beserta charging booth, smoking area, pengadaan lift, monitor FDS, shelter damri, taman air mancur, drop zone, standarisasi counter dan facade, dan sentralisasi ATM.

Adapula perbaikan fasilitas dengan modernisasi toilet yang awalnya masih manual akan beralih menggunakan sensor. Selain itu, sentralisasi SCP I yang merupakan pintu gate yang tadinya sempit menyebabkan penumpukkan antrean masuk penumpang.

Sementara yang lainnya adapula perbaikan fasilitas informatif sign yang awalnya kurang memberikan informasi secara jelas maka dengan adanya perbaikan pengguna jasa akan mudah mengetahui lokasi area bandara dengan lebih mudah.

Serta fasilitas premium check in counter yang berkoordinasi dengan mitra usaha serta pihak Garuda Indonesia yang keberadaanya harus sesuai ketentuan AP II.

Selain itu, akan adanya sentralisasi imigrasi keberangkatan serta pemisahan pelayanan paspor antara WNA dan WNI. Untuk pintu karyawan nantinya akan difokuskan pada satu pintu untuk meningkatkan pengamanan.

AP II juga akan menambah kapasitas pendinginan serta penggantian eskalator dan travelator menjadi lift.

Untuk menyambut Ramadhan maka Terminal 2 akan ada penambahan dekorasi lebaran dengan nuansa Ramadhan.

"Untuk menghormati yang menjalankan ibadah puasa kita siapkan dekorasi dengan nuansa Ramadhan. Biasanya pada H-10 ada dekorasi lebaran tersebut, tapi untuk saat ini pada tanggal 1 Ramadhan sudah disiapkan dekorasinya," paparnya.

Selain itu, selama Ramadhan akan disiapkan takjil gratis khusus untuk penumpang yang disediakan di tiga titik area terminal 2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement