Jumat 19 Jul 2013 03:14 WIB

Jokowi Akan Gandeng Slank, Ada Apa?

Red: Endah Hapsari
Slank
Foto: Antara
Slank

REPUBLIKA.CO.ID, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memantau langsung pengerukan sampah di Pintu Air Manggarai yang menumpuk sejak beberapa hari terakhir, Kamis (18/7). Pria yang akrab disapa Jokowi itu tiba di lokasi sekitar pukul 12.00. Namun mantan Walikota Surakarta itu tercengang ketika melihat tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai. Terlihat sampah-sampah tak lazim seperti sofa, tempat tidur, kulkas, potongan kayu, serta batang pohon memenuhi kali di lokasi tersebut. Sampah yang mendominasi yakni styrofoam dan botol plastik.

"Sampahnya tuh dari siapa? Dari warga yang mengeluh itu juga. Saya selalu mengimbau jangan buang sampah sembarangan, jangan buang sampah di sungai, jangan buang sofa, jangan buang kasur, jangan buang kulkas, lemari. Yang mendominasi styrofoam," kata Jokowi, saat mengecek pengerukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, seperti dilansir situs beritajakarta.

Sebuah eskavator terlihat sedang mengeruk sampah untuk dinaikkan ke atas permukaan. Jokowi pun berharap pembersihan lokasi pintu air ini dari sampah bisa segera diselesaikan. "Tuh lihat, sudah mulai diangkut sampahnya. Numpuk," ujar Jokowi.

Ia mengaku akan terus mengkampanyekan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan dirinya akan menggandeng grup band terkenal Slank untuk ikut mengkampanyekan tentang sampah. "Setelah Lebaran kita mau kampanye sampah, agar sampahnya tersistem," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement