Senin 16 Sep 2013 11:20 WIB

PPP Kumpulkan Kiai Sepuh

Rep: andi ikhbal/ Red: Taufik Rachman
Pendaftaran partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke KPU.
Foto: ANTARA/Widodo S. Jusuf
Pendaftaran partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke KPU.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Partai Pembangunan Pembangunan (PPP) Jawa Timur mengumpulkan kiyai sepuh Nahdatul Ulama (NU) untuk persiapan Pemilu 2014. Alasannya pengaruh ulama menentukan pemenangan partai di wilayah tersebut.

Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer mengatakan, pihaknya merasa perlu berkonsolidasi dengan mereka karena provinsi ini berbasis NU. Dan warga nahdiyin berpegang pada arahan serta rekomendasi pada kiyai tersebut.

''Kami yakin mereka mendukung penuh untuk PPP,'' kata Musyafak saat dikonfirmasi, Ahad (16/9). Kehadiran sejumlah kiai tersebut tentu membuka peluang yang baik. Sebab, pada pemilu 2009 lalu, mereka terbukti membawa suara signifikan dalam memenangkan partai NU lainnya. Namun, periode ini, mereka akan mendorong PPP untuk maju ke garis depan.

Selain para kiyai tersebut, PPP juga menggerakan ribuan kader caleg dalam konsolidasi yang berlangsung selama dua hari hingga Ahad (15/9) kemarin. Musyafak menyatakan, partainya akan berjaya pada pemilu 2014 nanti. ''Karena mesin partai akan berjalan optimal,'' ujarnya.

Di antara para kiai yang akan diundang tersebut, mereka adalah pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH Idris Marzuki, KH Mas Subadar (Pasuruan), KH Anwar Iskandar dan KH Zainudin Djazuli (Kediri), serta sejumlah ulama sepuh lainnya dari berbagai kabupaten/kota di Jatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement