Ahad 22 Sep 2013 20:48 WIB

Tol Bali Tetap Dibuka untuk Umum Saat KTT APEC

Rep: Ahmad Baraas/ Red: M Irwan Ariefyanto
Jalan tol Nusa Dua Bali
Foto: bali.go.id
Jalan tol Nusa Dua Bali

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR - Tak usah khawatir terjadi macet di Bali saat KTT APEC berlangsung di Nusa Dua, Bali. Jalan tol Nusa Dua-Airport Ngurah Rai-Benoa (tol Bali), tetap dibuka untuk umum. Menurut Dirut PT Jasamarga Bali Tol (JBT), Akhmad Tito Karim, tidak ada masalah di jalan yang sama ada tamu negara dan masyarakat umum, karena tamu negara menggunakan pengawalan. "Itu sudah biasa, tidak ada masalah. Sama-sama jalan," kata Tito di Nusa Dua, Bali, Ahad (22/9).

Di sela-sela kegiatan gladi bersih peresmian tol Bali, Tito mengatakan, pihaknya terus menyempurnakan kondisi jalan tol, sehingga benar-benar nyaman. Selain itu, pihaknya juga melengkapi jalan tol Bali dengan alat pemantau kecepata angin, dimana bila kecepatan angin meningkat sampai 40 kilometer per jam, maka untuk sementara sepeda motor dilarang melintas.

Jalan tol Bali, juga dilengkapi dengan CCTV, sehingga tidak ada wilayah yang tidak terpantau oleh kamera pengintai itu. Selain itu, PT JBT juga telah menyiapkan kendaraan ambulan dan mobil derek, yang sewaktu-waktu siap meluncur, bila ada pengguna jalan tol yang menghadapi masalah di tengah jalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement