Selasa 01 Oct 2013 16:40 WIB

Wiranto: Hanura Tergolong Parpol Terbersih di Indonesia

Ketua umum Partai Hanura Wiranto.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ketua umum Partai Hanura Wiranto.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto membekali calon anggota legislatif dari provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Selasa (1/10).

Dalam pengarahannya, pensiunan jenderal bintang empat itu menyatakan, dari seluruh partai politik (parpol) di Indonesia, bahkan di duniapun, satu-satunya yang berdasarkan hati nurani rakyat, kecuali Hanura.

Mengenai perkembangan bangsa Indonesia, mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan itu, mengatakan, pada era reformasi sejak 1998 belum menunjukkan kemajuan yang signifikan, kecuali berjalan secara alami.

Menurut tokoh nasional yang mau mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada pemilihan 2014 itu, akar permasalahan ketidakmajuan negara dan bangsa ini, terletak pada moral dan mental pemimpin atau pelaksanakan pembangunan.

Karena itu, Hanura akan selalu konsisten terharap sikap moral dan mental dalam wujud kejujuran, lanjutnya di hadapan ratusan caleg tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota di Kalsel.

"Kita bersyukur, karena Hanura tergolong parpol terbersih di Indonesia, tidak ikut-ikutan korupsi sebagaimana dilakukan kader parpol lain," kata calon presiden 2014 yang berpasangan dengan Hary Tanoesoedibjo itu.

"Karena itu, mari kita menangkan Hanura pada Pemilu 2014 dan Win-HT sebagai presiden dan wakil presiden pada pilpres/pilwapres mendarang," demikian Wiranto.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalsel H Abdul Munasib Halike melaporkan, caleg yang ikut pembekalan yang berlangsung di Hotel A Banjarmasin tersebut tercatat 388 orang.

Para caleg Hanura tersebut ada untuk DPR-RI 11, tingkat provinsi sebanyak 55 orang, selebihnya calon anggota DPRD dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement