Jumat 25 Oct 2013 17:18 WIB

Pasangan Ini Menikah di Stasiun Kereta Api Tersibuk di Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Pengantin merayakan pernikahan di jalur kereta api tersibuk di Tokyo
Foto: Rocketnews24
Pengantin merayakan pernikahan di jalur kereta api tersibuk di Tokyo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jalur kereta api bawah tanah Tokyo merupakan jalur tersibuk yang terkenal di dunia. Salah satu jalurnya berada di Yamanato Line yang mengelilingi pusat kota Tokyo.

Stasiun Yamanote melayani penumpang yang sebagian besarnya adalah pekerja kantoran, anak-anak sekolah, dan menghubungkan pusat-pusat hiburan. Tentu saja jalur ini sangat ramai, padat, dan sibuk.

Uniknya, bulan Oktober ini ada sepasang pengantin yang nekat menggelar upacara pernikahan mereka di Stasiun Yamanote.

Pasangan ini ternyata adalah pemenang di perayaan Japan Railways pada Oktober 2013. Pengelola stasiun kemudian memberikan hadiah pernikahan untuk pasangan yang beruntung dalam perayaan tersebut.

Dilansir dari RocketNews24, ratusan pengunjung dan penumpang kereta justru tidak terganggu dengan keberadaan pasangan pengantin dan anggota keluarga mereka. Mereka bahkan menunda keberangkatan keretanya beberapa menit untuk menyaksikan upacara pernikahan yang unik itu.

Penumpang rela menunggu kereta berikutnya dan tersenyum ketika menemukan pasangan tersebut telah sah menjadi suami istri.

Beberapa foto kebahagiaan pengantin ini diperlihatkan di beberapa layar stasiun. Ini menyebabkan suasana stasiun kereta yang awalnya riuh dan penumpang yang tak acuh satu sama lainnya mendadak berubah menjadi penuh kehangatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement