Kamis 14 Nov 2013 15:08 WIB

Banjir Karang Tengah dan Ciledug Mulai Surut

Rep: Nurhamidah/ Red: Djibril Muhammad
 Perumahan Ciledug indah 1 yang dilanda banjir akibat luapan kali angke, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (14/11).
Foto: ANTARA FOTO/Lucky
Perumahan Ciledug indah 1 yang dilanda banjir akibat luapan kali angke, Ciledug, Tangerang, Banten, Kamis (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang menyatakan banjir di wilayah Ciledug Indah, Kecamatan Karang Tengah dan Puri Kartika, Kecamatan Ciledug mulai surut sekitar 20 centimeter pukul 10.00 WIB.

Kendaraan sudah bisa melewati sejumlah jalan dan jembatan sehingga arus lalu lintas mulai kembali lancar.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Kota Tangerang, Yos Gundarno menyatakan petugas masih terus bersiaga di lokasi banjir. "Sekarang masih kita bersihkan di sekitar kali ada dua tim terdiri dari 20 orang," katanya kepada Republika, Kamis (14/11).

Selanjutnya, mesin pompa juga dikerahkan terdapat empat unit yang semuanya masih berfungsi. Dari hasil pantauan ke beberapa daerah banjir, lokasi Ciledug Indah memang yang terparah karena semalam mencapai satu meter.

Padahal pada tahun sebelumnya ketinggian bisa sampai jendela rumah warga. Para warga sudah dilakukan evakuasi bagian penyelamatan Damkar Kota Tangerang. Sedangkan untuk bantuan juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Tangerang.

Sejauh ini sudah terdapat beberapa posko banjir untuk warga di beberapa titik. Saat ini, petugas terus tetap mewaspadai lokasi tersebut karena meskipun sudah surut dikhawatirkan sore atau malam terjadi hujan kembali.

"Ciledug Indah yang paling parah. Kita bersama tim terus standby di lokasi maupun posko meskipun air mulai surut dari pukul 10.00 WIB tadi," tuturnya.

Ia mengimbau kepada warga agar terus waspada dan siaga terkait datangnya banjir. Selain itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan yang daerahnya termasuk rawan banjir.

Saat ini masih dilakukan pemantauan dan pengawasan di lokasi sekitar untuk antisipasi banjir kiriman maupun banjir susulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement