Jumat 13 Dec 2013 13:24 WIB

Presiden SBY Ajak PM Jepang Tingkatkan Hubungan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Presiden SBY di Jepang.
Foto: Nasihin Masha/Republika
Presiden SBY di Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Pertemuan dilakukan di kantor perdana menteri, Jumat siang, (13/12).

Dalam sambutannya, Presiden SBY mengucapkan terima kasih atas kesediaan PM Jepang melakukan pertemuan bilateral ditengah kesibukan. Ia mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang baik dan berkembang. "Mari kita tingkatkan lagi. Hubungan kita menjadi pilar perdamaian dan  kemakmuran Asia," katanya.

Sementara itu, Perdana Menteri Jepang, Abe sempat menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan dan kuliah umum yang dilakukan di Kensen Keinkan sebelumnya. Ia menyatakan hadirin yang ikut mendengarkan kuliah merasa terharu.

Pertemuan bilateral kali ini merupakan kali ketiga dilakukan selama tahun ini. Ia juga menyatakan tahun ini terbilang istimewa karena memperingati 55 tahun hubungan kedua negara.

"Tahun ini tahun istimewa 55 tahun kerja sama kedua negara dan pertemuan ini pertemuan ketiga tahun ini antara saya dan presiden SBY yang sama-sama ingin meningkatkan kerja sama dan hubungan kedua negara," katanya. PM Abe pun mengucapkan terima kasih atas peran dan kontribusi Presiden SBY untuk perdamaian di kawasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement