Selasa 31 Dec 2013 01:00 WIB

Mourinho Tuding Suarez Suka Lakukan Diving

Red: Taufik Rachman
Luis Suarez
Foto: theguardian.com
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--"Sikap alami" Luis Suarez terlihat saat ia berusaha untuk mendapat penalti "dengan lompatan akrobatik khas kolam renang" yang layak mendapatkan kartu kuning, menurut pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Chelsea tampil baik untuk mematikan penyerang Liverpool itu sebelum terjadi insiden pada fase akhir pertandingan ketika mereka kalah 1-2 di Stamford Bridge pada Minggu, yang membuat Mourinho dan pelatih Liverpool Brendan Rodgers berbeda pendapat.

Tertinggal akibat gol-gol dari Eden Hazard dan Samuel Eto'o menyusul gol pembuka yang dibukukan Martin Skrtel, Suarez berduel dengan bek Chelsea Cesar Azpilicueta namun Eto'o memblok lajunya, sehingga pemain Uruguay itu terjatuh dan meminta hadiah penalti kepada wasit Howard Webb.

"Pemain itu mengagumkan dan saya menyukai kualitas, komitmen, dan ambisinya untuk bermain," kata Mourtinho kepada media Inggris perihal pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris Suarez, yang diskors 10 pertandingan akibat menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic pada April silam.