Kamis 09 Jan 2014 13:15 WIB

Citilink Siap Terbang Perdana dari Bandara Halim

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Dewi Mardiani
Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo (kanan) dan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Chief Executive Officer Citilink, Arif Wibowo (kanan) dan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC) Citilink mengumumkan dimulainya penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mulai Jumat (10/1).

Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengatakan pengalihan sejumlah penerbangan Citilink ke Bandara Halim Perdanakusuma diberlakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas udara di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Ada pun penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma untuk rute Jakarta–Semarang (HLP–SRG) pulang pergi (PP), Jakarta-Yogyakarta (HLP–JOG) PP, dan Jakarta-Malang (HLP–MLG) PP.

“Citilink menjadi maskapai penerbangan pertama yang menyatakan siap terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta,” katanya seperti dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (9/1). Segala persiapan telah  dilakukan bersama tim Citilink dan PT Angkasa Pura (AP) II sebagai otorita Bandara Halim Perdanakusuma.

Persiapan tersebut di antaranya adalah check in counter dan sales counter Citilink, sedangkan untuk bagage Handling, sinar X, dan fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan oleh PT AP II.