Kamis 16 Jan 2014 20:25 WIB

Demokrat Akan Evaluasi Sutan dan Tri Yulianto

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Joko Sadewo
Sutan Bhatoegana
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Partai Demokrat siap mengevaluasi posisi Sutan Bhatoegana dan Tri Yulianto di Komisi VII. Hal ini dilakukan seiring penggeledahan yang dilakukan KPK di ruang kerja mereka. "Sambil berjalan kita lakukan evaluasi," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (16/1).

Tidak jelas evaluasi apa yang dimaksud Agus. Yang jelas, kata dia, Partai Demokrat mendukung kerja pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK. "Kita junjung tinggi prinsip hukum," ujarnya.

Menurut Agus Partainya tidak pernah melindungi kader yang bermasalah hukum. Demokrat sadar betul wilayah hukum tidak dapat diintervensi oleh partai politik. "Kita sepakat, tidak boleh masuki arena hukum, KPK yang tangani hukum. Kami tidak intervensi tindakan KPK," ujar Agus.

Sebelumnya penyidik KPK menggeledah ruang kerja dua anggota Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana, Tri Yulianto, dan ruang Sekretariat Fraksi Partai Demokrat.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَبَدَاَ بِاَوْعِيَتِهِمْ قَبْلَ وِعَاۤءِ اَخِيْهِ ثُمَّ اسْتَخْرَجَهَا مِنْ وِّعَاۤءِ اَخِيْهِۗ كَذٰلِكَ كِدْنَا لِيُوْسُفَۗ مَا كَانَ لِيَأْخُذَ اَخَاهُ فِيْ دِيْنِ الْمَلِكِ اِلَّآ اَنْ يَّشَاۤءَ اللّٰهُ ۗنَرْفَعُ دَرَجَاتٍ مَّنْ نَّشَاۤءُۗ وَفَوْقَ كُلِّ ذِيْ عِلْمٍ عَلِيْمٌ
Maka mulailah dia (memeriksa) karung-karung mereka sebelum (memeriksa) karung saudaranya sendiri, kemudian dia mengeluarkan (piala raja) itu dari karung saudaranya. Demikianlah Kami mengatur (rencana) untuk Yusuf. Dia tidak dapat menghukum saudaranya menurut undang-undang raja, kecuali Allah menghendakinya. Kami angkat derajat orang yang Kami kehendaki; dan di atas setiap orang yang berpengetahuan ada yang lebih mengetahui.

(QS. Yusuf ayat 76)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement