Senin 20 Jan 2014 11:46 WIB

Jokowi dan Para 'Pejabat Ciliwung' Rapat di Mushola

Rep: C54/ Red: A.Syalaby Ichsan
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berserta para pejabat pemangku kebijakan Sungai Ciliwung menggelar rapat koordinasi membahas sejumlah program pengentasan banjir luapan Ciliwung, di Bendung Katulampa, Senin (20/1).

Hal yang menarik, pertemuan tersebut digelar di sebuah pelataran mushola, di pos pemantau Bendung Katulampa, Bogor. 

Hal menarik lainnya, pembangunan mushola baru berukuran 6 x 8 meter tersebut tidak terlepas dari sosok Jokowi. Seperti diceritakan kepala pos Bendung Katulampa Andi Sudirman, mushola tersebut merupakan pesanan Jokowi kepada pihak Kemen PU dalam kunjungan perdana sang gubernur ke Bendung Katulampa tahun lalu.

Mushola tersebut kini berdiri sebagai fasilitas tambahan, menyatu dengan bangunan pos Bendung Katulampa. Mushola yang catnya masih segar itu memiliki sejumlah ruang, yakni tempat sholat, tempat wudhu, serta pelataran yang terkadang difungsikan sebagai ruang serba guna. 

Oleh panitia, pelataran mushola tersebut disulap menjadi ruang rapat, lengkap dengan meja-kursi khas kantoran. 

Ke mushola tersebut kini Jokowi kembali. Bersama para 'Pejabat Ciliwung'  lainnya, sang gubernur berbincang serius soal banjir luapan Ciliwung.

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ اَنَدْعُوْا مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ مَا لَا يَنْفَعُنَا وَلَا يَضُرُّنَا وَنُرَدُّ عَلٰٓى اَعْقَابِنَا بَعْدَ اِذْ هَدٰىنَا اللّٰهُ كَالَّذِى اسْتَهْوَتْهُ الشَّيٰطِيْنُ فِى الْاَرْضِ حَيْرَانَ لَهٗٓ اَصْحٰبٌ يَّدْعُوْنَهٗٓ اِلَى الْهُدَى ائْتِنَا ۗ قُلْ اِنَّ هُدَى اللّٰهِ هُوَ الْهُدٰىۗ وَاُمِرْنَا لِنُسْلِمَ لِرَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ
Katakanlah (Muhammad), “Apakah kita akan memohon kepada sesuatu selain Allah, yang tidak dapat memberi manfaat dan tidak (pula) mendatangkan mudarat kepada kita, dan (apakah) kita akan dikembalikan ke belakang, setelah Allah memberi petunjuk kepada kita, seperti orang yang telah disesatkan oleh setan di bumi, dalam keadaan kebingungan.” Kawan-kawannya mengajaknya ke jalan yang lurus (dengan mengatakan), “Ikutilah kami.” Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya); dan kita diperintahkan agar berserah diri kepada Tuhan seluruh alam,

(QS. Al-An'am ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement