Sabtu 25 Jan 2014 16:18 WIB

Anis Matta: Sangat Mungkin PKS Koalisi dengan Golkar

Rep: Agus Bahaudin/ Red: A.Syalaby Ichsan
Presiden PKS Anis Matta (kiri) bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie saat melakukan pertemuan politik di Jakarta, Rabu (22/1).    (Republika/Wihdan Hidayat)
Presiden PKS Anis Matta (kiri) bersama Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie saat melakukan pertemuan politik di Jakarta, Rabu (22/1). (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang membangun komunikasi politik dengan beberapa partai peserta Pemilu 2014. Presiden PKS Muhammad Anis Matta menjelaskan, PKS sudah membangun komuikasi dengan Partai Golkar soal Pemilu.

"Itu sangat mungkin terjadi, untuk berkoalisi dengan partai Golkar,"ujar Anis di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (25/1).

Meski demikian, Anis mengakui, pertemuan yang intens bersama Ketua Umum Abu Rizal Bakrie sejauh ini hanya membahas koalisi. "Yang lainnya masih dibahas secara detail," kata Anis

Selain itu, Anis mengomentari tentang persiapan diadakannya pemilu serentak yang diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi pada Rabu (23/1) kemarin.

Anis menjelaskan, partai sangat mengapresiasi keputusan MK dan PKS sangat siap jika diadakan pemilu serentak. "Tapi untuk saat ini, kami masih menunggu Yudisial riview yang dilakukan Yusril," ungkap Anis.

Anis menambahkan, PKS setuju dengan adanya pemilu serentak karena rakyat akan semakin banyak mempunyai pimilihan, selain itu juga akan lebih ekonomis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement