Senin 27 Jan 2014 19:15 WIB

Republika Peduli Korban Banjir

Rep: c40/ Red: Joko Sadewo
Nasihin Masha, Pemimpin Redaksi Republika
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Nasihin Masha, Pemimpin Redaksi Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana banjir yang melanda Ibu Kota menjadi perhatian serius pembaca Republika. Sebagai tindaklanjut dari musibah tersebut, media komunitas muslim Republika turut menggelar kegiatan acara peduli kemanusiaan di Masjid At-Taqwa Attahiyah, Jl. Melayu Besar No, 68 Tebet-Jakarta Selatan dengan menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 150 juta yang dihasilkan dari para pembaca.

"Bantuan ini kami salurkan untuk saudara kita yang mengalami musibah banjir," kata Nasihin Masha, Pemimpin Redaksi Republika,  Senin (27/1).

Nasihin menjelaskan, Republika sengaja memberikan bantuan berbentuk uang tunai supaya bisa meringankan masyarakat yang terkena musibah banjir. "Saya yakin, musibah ini tidak diharapkan oleh pengungsi. Dan tidak tahu sampai kapan musibah banjir ini akan berhenti," ujar Nasihin.

Nasihin menjelaskan, bantuan uang tunai supaya bisa dimanfaat dengan baik oleh  panitia relawan korban banjir di tempat pengungsian Masjid Attahiriyah untuk memenuhi kebutuhan pengungsi. "Panitia lebih paham kondisi dan kebutuhan pengungsi, sehingga dengan bantuan uang lebih praktis dan lebih fleksibel untuk kebutuhan pengungsi," kata Nasihin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement